Semen Indonesia Bantu Kembangkan Desa Wisata di Bali

Home / Berita / Semen Indonesia Bantu Kembangkan Desa Wisata di Bali
Semen Indonesia Bantu Kembangkan Desa Wisata di Bali Pengunjung saat menikmati keasrian Desa Wisata Pinge, Tabanan, Bali (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESSORONG, TABANANPT Semen Indonesia (SI) turut serta mengembangkan desa wisata yang berada di Desa Pinge, Kecamatan Magah, Kabupaten Tabanan, Bali. Perusahaan semen terbesar di Indonesia itu berperan dalam pembangunan infrastruktur jalan poros desa.

Perseroan mengecor beton poros di area gerbang selamat datang, yakni area jalan dan patung gajah seluas total 225 m2 serta flash concrete di area Balai Ekonomi Desa (balkondes) seluas 546 m2.

Porous concrete adalah inovasi Perseroan dalam upaya mengatasi berkurangnya daerah serapan air, yang salah satu akibatnya adalah terjadinya banjir.

Ketua-Adat-Desa-Pinge.jpgKetua Adat Desa Pinge, Denayase Made saat memperlihatkan produk PT Semen Indonesia yang digunakan untuk pengembangan jalan poros desa. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

Porous concrete dapat berfungsi sebagai pavement sekaligus sebagai serapan air untuk diteruskan ke dalam tanah dan membantu cadangan penyimpanan air tanah dan memperbaiki siklus hidrologi.

Sedangkan flash concrete merupakan solusi pengerjaan jalan dengan cepat dan tetap mempertahankan kualitas aplikasi. Flash concrete dapat dengan cepat membentuk strength, sehingga jalan yang diperbaiki dapat segera digunakan.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com