Pilkada Kota Malang 2018

Paslon Menawan Ungkap Potensi Kota Malang sebagai Kota Bola

Home / Berita / Paslon Menawan Ungkap Potensi Kota Malang sebagai Kota Bola
Paslon Menawan Ungkap Potensi Kota Malang sebagai Kota Bola Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi saat blusukan ke pasar burung (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESSORONG, MALANG – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Malang Ya'qud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi atau akrab disingkat Menawan, berkomitmen menjadikan kota Malang sebagai kota bola. Komitmen tersebut kemudian dibeberkan ke dalam 25 program prioritas menawan.

Calon wakil wali kota nomor urut 1 Ahmad Wanedi menyampaikan yang perlu diperhatikan dalam dunia sepak bola di kota Malang adalah perbaikan kualitas baik lapangan maupun pemain.

"Daya tampung stadion harus ditingkatkan, kapasitas tribun khususnya Stadion Gajayana harus ditambah," kata Wanedi, Jumat (20/4/2018).

Wanedi megungkapkan sebagai kota Bola, lapangan sepak bola harus ada di setiap kecamatan yang ada di Kota Malang. Tujuannya agar masyarakat dapat memaksimalkan potensi mereka dengan berlatih ditempat yang telah disediakan oleh pemerintah.

"Ke depan jadi kami akan bekerjasama dengan camat disetiap kecamatan untuk mendirikan lapangan sepak bola. Minimal satu lapangan sepak bola ditiap kecamatan," tambahnya.

Program ini juga akan menjadikan kota Malang sebagai barometer pembinaan dan pengembangan olahraga menuju prestasi juga mendukung ketercapaian kota Malang sebagai kota bola.

"Atlet yang ada akan dibina, diberi pelatihan, tentunya dengan pelatih yang berkompeten," jelasnya

Pembinaan lanjutnya harus diberikan sedini mungkin, sehingga peluang anak menjadi seorang pemain profesional semakin besar. Karena selama ini yang terjadi, pemerintah hanya fokus pada klub-klub yang telah besar tanpa berupaya mendorong klub kecil lainnya untuk berkembang.

"Untuk menilai apakah pembinaan itu telah maksimal atau belum, perlu diuji. Caranya ya kita adakan pertandingan yang berkelanjutan, dari sini kita bisa tau kekurangan tim ini dimana, tim lainnya dimana jadi ada yang akan perbaiki," terangnya

Strategi lainnya yang dilakukan oleh pasangan menawan adalah dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah stakeholders baik klub-klub sepak bola Malang, Sekolah Sepak Bola (SSB), hingga klub sepak bola Malang yang secara resmi menjadi anggota PSSI seperti Arema.

"Kita punya Arema, itu modal bagi kita untuk gelorakan kota ini sebagai kota bola. Tentunya yang seperti itu harus kita perhatikan jangan dilepas mereka jalan sendiri," ungkap calon Wakil Wali Kota dari pasangan Nanda-Wanedi (Menawan).(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com