Bentuk Tim Investigasi, Panpel Arema FC Cari Sebab Kericuhan

Home / Berita / Bentuk Tim Investigasi, Panpel Arema FC Cari Sebab Kericuhan
Bentuk Tim Investigasi, Panpel Arema FC Cari Sebab Kericuhan Konferensi pers Pembina Arema FC. Ir. Agoes Soerjanto dan CEO, Iwan Budianto mengenai kerusuhan yang terjadi saat laga liga 1 Arema FC melawan Persib. Kamis, 19/4/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESSORONG, MALANG – Panitia Peleyenggara (Panpel) Pertandingan Arema FC membentuk tim investigasi untuk mencari penyebab kericuhan pada pertandingan Arema FC menjamu Persib Bandung, Minggu (15/4/2018) lalu.

Ketua panpel Arema FC, Abdul Harris mengatakan, investigasi terkait peristiwa ini sedang berjalan. Investigasi ini akan mencari tahu tentang penyebab, turunnya supporter ke lapangan hingga proses pengamanan yang seharusnya diberikan pada pertandingan.

"Kami masih harus belajar. Karena tidak ada yang sempurna. Kami juga akan evaluasi tentang tindakan yang seharusnya dilakukak jika peristiwa seperti kemarin terjadi," kata Harris, di Kantor Arema FC, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (19/4/2017).

Haris menambahkan pihaknya juga akan mempelajari video-video yang merekam peristiwa kericuhan kemarin. Sebab, peristiwa kemarin sangat merugikan semua pihak, sehingga harus bisa minimalisir.

"Tidak ada yang untung, semua rugi. Semua juga menjadi korban baik match stewart, kepolisian, dan Aremania," ungkapnya.

Haris mengungkapkan antisipasi sebenarnya telah dilakukan sejak H-3 pertandingan. Semua pihak pengamanan juga telah mengikuti workshop terkait pengamanan pertandingan.

"Semua sudah dilakukan, tapi peristiwa kemarin diluar prediksi. Kami mohon maaf," katanya.

Ketua Panpel Arema FC menegaskan setelah peristiwa ini akan mempertajan Standart Operate Procedura (SOPsesuai regulasi. Ia akan mencermati kembali regulasi terkait penyelenggaraan pertandingan sepak bola. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com