Indikator
  • Undercontruction

Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan, Menjaga Kesehatan Warga Perbatasan

Home / Kesehatan / Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan, Menjaga Kesehatan Warga Perbatasan
Satgas Pamtas Raider 500/Sikatan, Menjaga Kesehatan Warga Perbatasan Personel Yonif Raider 500/Sikatan memeriksa kesehatan warga di wilayah perbatasan Papua, Kamis (24/5/2018).(FOTO: Istimewa)

SORONGTIMES, PAPUAKesehatan warga, seakan menjadi prioritas utama bagi Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Itu dibuktikan, ketika beberapa personel Yonif Raider 500/Sikatan menyambangi satu-persatu rumah warga yang berada di pedalaman Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (24/5/2018) siang.

yonif-sikatan.jpg

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono menuturkan, selain pendidikan, dirinya juga menginstruksikan seluruh personelnya untuk mengutamakan kesehatan seluruh warga di wilayah perbatasan.

“Kesehatan warga, sudah menjadi prioritas kami sebagai Satgas. Kegiatan pengecekan kesehatan, biasa dilakukan 2 kali dalam seminggu,” ungkap Dansatgas Raider 500/Sikatan ini.

yonif-sikatan-2.jpg

Selain itu, imbuh Letkol Sidik, tak hanya pengecekan kesehatan saja. Namun, seluruh personelnya juga diwajibkan untuk memberikan pengobatan kepada para warga yang di indikasi terserang penyakit.

“Jadi, ada warga yang terindikasi atau terjangkit suatu penyakit, kita langsung lakukan penanganan (pengobatan) ke warga itu,” tambahnya.

Sementara itu, ketika ditemui di sela-sela ketika dirinya diperiksa oleh personel kesehatan Satgas Pamtas, Yance Kondomia (49) menuturkan, jika kegiatan rutin yang dilakukan oleh para personel Satgas tersebut, dinilai sangat membantu dirinya, serta warga-warga lain yang berada di pedalaman  Boven Digoel.

“Kita semua, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak-bapak ini,” ujar ibu ini usai diperiksa kondisi kesehatannya oleh personel Satgas Pamtas.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com