Indikator
  • Undercontruction
Bom di Tiga Gereja di Surabaya

Tokoh Agama dan Forpimda Banyuwangi Mengutuk Serangan Bom Surabaya

Home / Peristiwa - Daerah / Tokoh Agama dan Forpimda Banyuwangi Mengutuk Serangan Bom Surabaya
Tokoh Agama dan Forpimda Banyuwangi Mengutuk Serangan Bom Surabaya Tokoh agama dan Forpimda berdoa bersama untuk korban tragedi bom Surabaya di depan Makodim 0825 Banyuwangi, Minggu (13/5/2018). (FOTO: Dian Effendi/TIMES Indonesia)

SORONGTIMES, BANYUWANGI – Tokoh lintas agama dan forum pimpinan daerah (Forpimda) Banyuwangi mengecam dan mengutuk keras aksi serangan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur yang telah menewaskan 13 orang.

Aksi belasungkawa dan deklarasi mengutuk aksi terorisme tersebut berlangsung di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0825 Banyuwangi, pada Minggu (13/5/2018).

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman mengatakan, deklarasi ini merupakan bentuk rasa belasungkawa atas tragedi serangan bom di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018 pagi.

“Kami tidak ingin kejadian (aksi terorisme) ini terulang kembali dimana-mana, terutama di Banyuwangi,” jelas AKBP, Donny Adityawarman.

Kapolres menyatakan telah bertemu dengan jajaran Forpimda dan seluruh elemen agama, FKUB, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk bersikap dan berkomitmen memperkokoh toleransi persatuan bangsa.

Terkait pengamanan paska serangan bom di Surabaya, pihak kepolisian menyatakan, langkah pertama adalah menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama, serta tidak saling menyalahkan antara satu dengan yang lain.

“Terkait pengamanan obyek vital dan tempat lain, akan mengerahkan personel kepolisian, TNI, dan dari Pemda. Terutama pelabuhan, gereja, dan tempat ibadah lain,” ucapnya.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com